2 Jam Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sampit Tergenang

IST/BERITA SAMPIT - Gengan air dijalan DI Penjaitan di sekitar Eks Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir. Jumat 1 Oktober 2021.

SAMPIT – Diguyur hujan lebat hampir 2 jam lamanya dari pukul 14.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib, sejumlah ruas jalan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai tergenang.

Salah satunya di jalan DI Penjaitan di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, tepatnya di eks kantor Kelurahan Ketapang, Jumat 1 Oktober 2021 sore.

Diduga, kondisi saluran drainase yang masih ada yang mampet membuat aliran air sulit mengalir, ditambah dengan air sungai mentaya yang pasang serta intensitas hujan yang cukup lebat, membuat air akhirnya meluap sampai ke jalan raya dan juga masuk ke pemukiman warga.

IST/BERITA SAMPIT – Genangan air yang menutupi jalan Tjilik Riwut didepan jalan Perumahan Wengga Agung. Jumat 1 Oktober 2021.

Ipul salah seorang warga setempat menuturkan, genangan air saat ini yang masuk kedalam rumahnya cukup tinggi sekitar 25 Cm.

Dia berharap, Pemerintah Daerah bisa membantu memperhatikan aliran drainase di sekitar jalan DI Penjaitan tersebut. Karena diduga ada yang mampet membuat air dengan cepat menggenang.

“Kejadian ini memang bukan yang pertama kali. Kami berharap kepala Pemerintah agar saluran parit disekitar jalan Penjaitan ini perlu perbaikan,”katanya kepada media ini.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan genangan air juga terlihat dijalan Tjilik Riwut, tepatnya didepan jalan Wengga Agung. Lagi-lagi saluran drainase yang kurang lancar atau tersumbat diduga menjadi penyebab genangan air tersebut.

(Cha/beritasampit.co.id)