Abdullah Tuasikal: Perlu Bimtek di Kawasan Taman Nasional Manusela Maluku

Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal.

JAKARTA– Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal meminta Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) memperbanyak Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas para petani di sekitar kawasan hutan lindung Taman Nasional Manusela di Provinsi Maluku.

“Saya kira ini perlu ada kegiatan Bimtek di kawasan Taman Manusela, karena wilayah tersebut memiliki potensi cukup besar untuk bercocok tanam,” tutur Abdullah, Jumat, (1/10/2021).

BACA JUGA:   Pinjaman di Bank Disubsidi APBN, Hindari Jeratan Pinjaman Online

Menurut Abdullah, potensi tersebut seharusnya dimanfaatkan pemerintah. Untuk itu, KLHK segera koordinasi bersama Kementerian Pertanian (Kementan), hingga masyarakat di sekitar kawasan hutan lindung Taman Nasional Manusela.

“Hal tersebut untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing komoditas perkebunan di Maluku,” tandas Abdullah.

Komisi IV DPR RI juga mendorong pemerintah lebih serius merevitalisasi pengelolaan dan mengimplementasikan inovasi teknologi pertanian yang tepat di kawasan hutan lindung seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Sampai Akhir Zaman, Judul Terbaru Dirilis Armand Maulana

“Sehingga dapat menjadikan lahan pertanian di kawasan hutan lindung lebih produktif dan bisa tingkatkan produktivitas usaha tani,” pungkas Abdullah Tuasikal.

(dis/beritasampit.co.id)