Bersama Golkar, Mukhtarudin Percepat Vaksinasi COVID-19 di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah pengurus DPD Partai Golar Kota Palangkaraya saat mempersiapkan lokasi untuk acara vaksinasi massal.

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Mukhtarudin semakin giat melaksanakan penanganan COVID-19. Pada Jumat 1 Oktober 2021 di Bumi Tambun Bungai, Kalteng tepatnya di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya digelar vaksinasi, sebanyak 1.000 dosis dengan pembagian 250 dosis pertama dan 750 dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi bersama Anggota DPR RI Mukhtarudin ini bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dan Yellow clinic Partai Golkar Kalimantan Tengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Suksesnya penyaluran vaksin COVID-19 ini merupakan aspirasi dari Mukhtarudin melalui mitra Komisi IX DPR RI Melky Lakalena. Total keseluruhan vaksin yang telah disalurkan di tahap pertama sebanyak 7.100 dan tahap 2 sebanyak 33.043 dosis untuk mendukung vaksinasi di Kalteng.

Politisi Golkar Mukhtarudin berharap dengan percepatan vaksinasi ini mampu mencapai target capaian di masing-masing daerah dan juga sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Sebab itu saya terus mendorong dan berupaya melalui aspirasi agar vaksin dapat terus disalurkan ke Kalteng,” kata Mukhtarudin melalui telepon genggam, kepada beritasampit.co.id di Pangkalan Bun, Jumat 1 Oktober 2021.

Sinergitas dan kolaborasi semua pihak sangat dituntut untuk menyukseskan vaksinasi. Karena dengan ini, percepatan penanganan COVID-19 dapat terlaksana dengan baik, sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat kembali normal.

“Tingginya antusias warga masyarakat yang ingin vaksin dan langkah cepat penyelenggaraannya merupakan tolak ukur bahwa gerakan gotong-royong vaksinasi sukses dilaksanakan,” jelas Mukhtarudin.

“Selaku wakil rakyat, saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah dalam rangka proses mensejahterakan rakyat. Salah satunya memperjuangkan suksesnya vaksinasi melalui aspirasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi bersama Mukhtarudin ini.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Tahap pertama sebanyak 1.000 dosis ini berjalan sukses, selanjutnya tahap kedua akan kita laksanakan kembali setelah 28 hari. Artinya, Golkar bertanggungjawab terhadap masyarakat yang menerima vaksin dosis 1, dan di tahap kedua nanti akan menerima dosis 2,” kata Fairid.

Menurut Fairid, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Palangka Raya sangat baik, karena sampai saat ini penerima vaksin dosis 1 mencapai 73,50 persen dan penerima dosis 2 mencapai 45,99 persen.

“Akan kita kejar terus target capaian vaksinasi ini. Sebagai Partai Politik, tentu Golkar Kota Palangka Raya mendukung dan mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan gerakan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Harapannya sama, yaitu aktivitas ekonomi dan sosial dapat kembali normal,” tandasnya. (Man/beritasampit.co.id).