Forkopimda Kotim Mengenang Peristiwa Kelam Bangsa Bersama Presiden

Forkopimda Kotim saat ikuti apel virtual Hari Kesaktian Pancasila bersama Presiden Joko Widodo

SAMPIT – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun yang jatuh pada 1 Oktober di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah ditandai dengan apel secara virtual, Jumat 1 Oktober 2021.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti apel secara virtual di ruang command center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat.

Terpantau, Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Fajrurrahman, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri dan sejumlah pejabat lainnya mengikuti apel dengan khidmat.

BACA JUGA:   Jembatan Penghubung Jalan Sampurna dan Jalan Jaya Wijaya Putus

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun diperingati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

“Ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Stok Mulai Menipis, PMI Kotim Butuh Tambahan Donor Darah

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengungkapkan bahwa saat ini status wilayah Kotim masih berada di level 3 PPKM, sehingga dilaksanakan apel secara virtual. Dirinya juga berharap momen Hari Kesaktian Pancasila dapat dimaknai oleh setiap warga negara, khususnya generasi muda.