HUT Golkar Ke-57, Golkar Katingan akan Gelar Vaksinasi Massal

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah.

 

KASONGAN – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan akan menggelar vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan ini dalam rangkain peringatan HUT Golkar ke-57, selain itu juga upaya Golkar mendukung pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi terutama di kabupaten Berjuluk Bumi Penyang Hinjei Simpei itu.

Ketua DPD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Dapil Kalteng Mukhtarudin.

Nanang mengatakan masih banyak warga Katingan yang belum divaksin karena jumlah kouta yang terbatas.

BACA JUGA:   PLN Mulai Pulihkan Gardu Listrik di Kasongan

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini mampu menjadi salah satu solusi di tengah tingginya animo masyarakat akan vaksin.

“Dalam cakupan vaksinasi massal tersebut, DPD Golkar Katingan diberi kepercayaan untuk membantu pelaksanaan bagi masyarakat sebanyak 500 vaksin dibagi menjadi dua tempat,” ujar Nanang Suriansyah. Jumat, 01 Oktober 2021, sore.

KAWIT/BERITA SAMPIT – Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan saat menggelar persiapan vaksinasi.

Pelaksanaan pertama tanggal 09 Oktober 2021 di Kota Kasongan tepatnya di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, kemudian dilanjutkan tanggal 11 Oktober 2021 di Desa Tumbang Samba.

“Harapannya target herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengurangi tingkat fatalitas covid-19 bisa segera terwujud, kami sekarang mulai menyusun kepanitian dan semoga tidak ada hambatan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ini Cara Unik Pemkab Katingam Promosikan Wisata Kebun Raya

Lebih lanjut wakil ketua I DPRD Kabupaten Katingan itu juga menjelaskan target vaksinasi bersifat umum dari usia 12 tahun keatas, Lansia, Ibu Hamil dan Menyusui.

“Peserta diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak. Kami juga berencana untuk mengurai kerumunan mekanisme vaksinasi akan dibuat menggunakan nomor urut dan waktu pelaksanaan,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)