Kobar Berusia 62 Tahun, Bupati Beri Penghormatan Kepada Leluhur

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah ziarah dan tabur bunga di makam para pendiri Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah didampingi suaminya H.M. Ruslan AS dan sejumlah Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun Jajaran SOPD beserta tokoh masyarakat ziarah ke makam pendiri Kabupaten Kobar, Jumat 1 Oktober 2021 pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tahunan ini dalam rangka menyambut HUT Kobar ke-62, dan mengenang serta menghormati para leluhur yang memiliki semboyan “Bumi Marunting Batu Aji”.

BACA JUGA:   Anjungan Dukcapil Mandiri Diluncurkan, Bupati Kobar: Kita Utamakan Pelayanan Cepat

Bupati Kobar dan rombongan berziarah di dua lokasi, yakni pemakaman umum Skip di Kelurahan Sidorejo dan pemakaman Gubah Bosar dan Gubah Kocit (Pemakaman Kesultanan), makam Ratu Imanuddin (Sultan Kutawaringin IX) dan Pangeran Ratu Achmad Hermansyah (Sultan Kutawaringin X).

Bupati Kobar Nurhidayah selaku pemimpin ziarah memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan dan pendiri Kabupaten Kobar dengan melaksanakan upacara serta meletakkan karangan bunga dan membacakan doa.

BACA JUGA:   Tuslam Amirudin : Masa PTPN Tidak Memiliki Data 827 Sertifikat Warga

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kobar H. Akhmad Yadi mengatakan, pemerintah daerah tiap tahunya melakukan ziarah rutin, dalam rangka menggiatkan jasa para pendahulu terlebih Kobar telah memasuki usia cukup tua 62 tahun, bila diukur dengan umur manusia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri dan raja yang telah membesarkan daerah Kobar,” ujar Akhmad Yadi. (Man/beritasampit.co.id).