Nilai Peserta Seleksi CPNS di BKD Kalteng 90 Persen di Atas Passing Grade

HARDI/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Bidang Pengembangan BKD Provinsi Kalteng, Suhufi Ibrahim.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suhufi Ibrahim menyampaikan, bahwa nilai peserta yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di BKD Provinsi Kalteng, sekitar 90 persen di atas passing grade.

“Untuk nilai para peserta rata-rata bagus, ini mungkin pelaksanaan tes kali ini para peserta lebih siap, hal itu mungkin dikarenakan di setiap wilayah membuka lembaga bimbingan konsultasi belajar, sehingga nilainya bagus dan untuk nilai tertinggi itu mencapai 467 poin,” ungkapnya di Kantor BKD Kalteng, Jumat 1 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dispora Kalteng : Generasi Muda Wajib Lestarikan Pencak Silat

Peserta yang mengikuti seleksi CPNS di BKD Kalteng sebanyak 2063 orang untuk wilayah Kalteng, dan untuk peserta yang dari luar Kalteng yang mendaftar ke BKD Kalteng sebanyak 318 peserta.

Peserta yang dari luar ujian di wilayahnya masing-masing seperti Yogyakarta, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarbaru, dan lainnya. Peserta dari luar Kalteng yang mendaftaran formasi di BKD Kalteng paling banyak pertama ada di Kantor Regional BKN Banjarbaru sebanyak 78 peserta, dan paling banyak kedua berada di BKN Yogyakarta 44 peserta.

BACA JUGA:   Ini Data Perkembangan Ekonomi Kalteng Dari Sejumlah Lapangan Usaha

“Selain itu untuk peserta yang terkena Covid-19 itu ada enam orang, dan mereka melaporkan hal itu sebelum jam pelaksanaan tes tersebut, serta ujian mereka akan dijadwal ulang. Setelah sembuh dan dinyatakan negatif baru mereka bisa ikut ujian,” jelas Suhufi Ibrahim. (Hardi/beritasampit.co.id).