Pemkab Diminta Edukasi Masyarakat Saat Peringati Momen Bersejarah

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan harus lebih berinovasi kembali dalam memberikan edukasi kepada masyarakat saat memperingati momen-momen bersejarah.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Salah satunya adalah momen-momen seperti ini harus disampaikan kepada masyarakat. Seperti halnya dengan upacara ini harus dioptimalkan,” katanya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Ia mengungkapkan, dalam hal ini tentu yang tahu akan semuanya adalah Pemkab Seruyan itu sendiri. Sehingga apapun bentuk dan berbagai macam kreasi penyampaian informasi kepada masyarakat itu juga tergantung dari pemerintah itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Sehingga dengan demikian, pemerintah bisa memberikan pelajaran dan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung dalam momen bersejarah seperti halnya Hari Kesaktian Pancasila saat ini.

“Semua lini bisa menyampaikan dan memang harus dimulai dari pemerintah dulu. Dan saya pikir orang-orang dalam pemerintahan itu mereka sudah lebih tahu duluan. Makanya perlu lebih inovasi lagi,” jelasnya.