Pj Sekda Kalteng Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Sekda Provinsi Kalteng Saat Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

PALANGKA RAYA – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ini dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat 1 Oktober 2021 pagi.

Upacara yang dipimpin Langsung Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinai Kalteng, H Nuryakin secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober Tahun 2021 ini, dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   BEM UPR : Ketua KNPI harus Berpengalaman

Pada Momen Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, turut hadir pula Dewan Perwakilan Daerah RI yang bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, bertindak sebagai Pembaca Naskah UUD 1945, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, bertindak sebagai Pembaca dan Penandatangan IKRAR, serta Menteri Agama RI, yang bertugas sebagai Pembaca Doa.

Selain beberapa tamu diatas, pada Upacara tersebut, dihadiri juga oleh Mendikbudristek, Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara RI.

BACA JUGA:   Didukung OKP, Endra Rosana Maju jadi Calon Ketua KNPI Kalteng

Untuk Diketahui juga, bagi daerah yang tergolong pada PPKM level 2, upacara peringatan dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 08.00 waktu setempat. Kemudian, kantor perwakilan/lembaga di daerah mengikuti upacara yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Sementara itu, untuk wilayah yang termasuk pada PPKM level 3 dan 4, dapat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui saluran televisi atau kanal YouTube Kemendikbudristek.

(M. SAY/ beritasampit.co.id)