Satgas PON Pastikan Kesiapan dan Kesehatan Atlet Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Satgas PON Hasanudin Noor saat meninjau Atlet Bulutangkis Kalteng.

PAPUA – Wakil Ketua Satgas PON Hasanudin Noor dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Andrie Teguh pantau kesiapan dan kesehatan Atlet Bulutangkis Kalteng yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Jumat 1 Oktober 2021.

Hasanudin selaku Wakil Ketua 3 KONI Kalteng juga berharap cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis dapat menyumbang medali pada PON Papua 2021.

“Monitoring terhadap kesiapan dan kesehatan atlet menjadi tanggung jawab Satgas PON. Karena itu, hari ini kita melihat secara langsung latihan dan kondisi Atlet Bulutangkis yang bersiap berangkat pekan depan,” kata Hasanudin.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil monitoring, seluruh atlet dalam kondisi sehat dan mantap. Hasanudin berpesan agar seluruh atlet dan official dapat menjaga kesehatan sampai berangkat dan tiba kembali di Kalteng.

BACA JUGA:   Nuryakin Buka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023

“Sebelum berangkat atlet harus benar-benar fit dan harus menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Pasalnya, saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu, atlet dan tim juga harus disiplin prokes Covid-19, sehingga saat berangkat tidak terjadi persoalan,” tuturnya.

Selaku Wakil Ketua Umum 3 KONI yang membidangi anggaran Hasanudin juga berharap, agar atlet bulutangkis dapat berjuang maksimal di PON Papua. Dan juga menunjukan kualitas, sehingga berhasil membawa pulang medali.

“Harapan kita mereka berangkat dengan aman dan pulang membawa medali. Kita optimis kita bisa dapat medali melalui bulutangkis,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Buka Rapat TEPRA Triwulan I Tahun 2024, Edy Pratowo Sebut APBN dan APBD Merupakan Uang Rakyat

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kalteng H. Sugiyanto mengatakan, saat ini atlet terus menjalani pemusatan latihan di Palangka Raya, kecuali satu orang atlet berlatih di Jakarta. Sebab, dia merupakan atlet pelatnas dan bergabung dengan salah satu klub bulutangkis ternama di Jakarta.

“Kita minta doa masyarakat Kalteng agar bulutangkis dapat menyumbangkan medali. Sebab, ini merupakan sejarah baru bagi bulutangkis Kalteng, dapat berlaga di PON. Semoga doa kita semua mengantarkan sultan dan atlet lainnya dapat membawa pulang medali,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).