Sigit Ajak Milenial Hayati dan Amalkan Ideologi Pancasila

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA, Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang sejarah panjang bangsa dalam mempertahankan ideologi.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya,
Sigit K. Yunianto mengingatkan peringatan hari Kesaktian Pancasia menjadi momentum untuk seluruh elemen masyarakat agar memahami, menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Politisi dari Fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap kepada kaum milenial agar wajib untuk menghayati dan mengamalkan ideologi Pancasila tersebut.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Kaum milenial wajib untuk menghayati dan mengamalkan ideologi Pancasila. Karena ke depannya bangsa ini menjadi besar salah satunya adalah generasi penerus bangsa yaitu para pemuda pemudi. Untuk itu, agar pemahaman Pancasila harus ditanamkan pada jiwa raga generasi penerus bangsa,” terang Sigit K. Yunianto melalui keterangan tertulisnya. Jumat, 1 Oktober 2021.

Hari Kesaktian Pancasila juga tak lepas dari catatan merah sejarah tahun 1965-1966 yakni pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau G30SPKI.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Peristiwa pembantaian terhadap mereka yang berseberangan dengan PKI hingga berujung eksekusi tujuh Pahlawan Revolusi. Dimana peringatan 1 Oktober dilakukan sebagai wujud penghormatan bagi 7 Pahlawan Revolusi yang menjadi korban G30SPKI.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)