Bupati Lamandau Pantau Pelaksanaan Operasi Katarak

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menyapa salah satu pasien operasi katarak seraya memberikan semangat di ruang operasi tadi siang.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dengan di dampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Irwansyah langsung memantau pelaksanaan operasi katarak di RSUD Lamandau, juga ditemani Kepala Dinas Kesehatan Lamandau dan Direktur RSUD Lamandau. Saptu 2 October 2021

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Pemkab Lamandau, dalam rangka Hari Ulang tahun Provinsi Kalteng ke-64.

Direktur RSUD Lamandau Ning Agustina, menjelaskan pendaftaran operasi katarak ini dimulai dari tanggal 13-25 September 2021 di Bagian Humas RSUD Lamandau dan Puskesmas /Pustu terdekat.

Lanjutnya, untuk langsung operasi ada berapa tahapan Screening awal di tanggal 27 September 2021, dengan meliputi pemeriksaan tensi, DM dan Hipertensi. Operasi katarak gratis ini di ikuti sebanyak 26 peserta dan 42 mata yang layak mengikuti operasi katarak, di seluruh Desa- Desa yang berada di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kembali Targetkan 1500 Dosis Vaksin di Kota Palangka Raya

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di sela sela kegiatan mengatakan, katarak adalah penyebab utama kebutaan di Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajaran dengan dilaksanakannya Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi keluarga pra sejahtera ini. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucap Bupati.

BACA JUGA:   Dukung Pembanguan SDM, Ferry Khaidir Temui Rektor UMP

Tak hanya meninjau kegiatan saja, Hendra Lesmana juga langsung berinteraksi dengan salah satu pasien, seraya memberi semangat dan dukungan kepada peserta dan tim medis yang akan melaksanakan operasi.

“Saya doakan bapak -Ibu selalu dalam keadaan sehat, dan nantinya setelah mengikuti operasi katarak ini bapak dan ibu semua menjadi lebih baik kesehatannya, semoga operasi bapak – ibu berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)