Pemkab Raih Penghargaan APE, Ketua DPRD Kotim Apresiasi Kinerja Dinas P3AP2KB

IM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie Aria Gagah.

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra. Rinie memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah setempat yang telah meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Daerah Kotim telah memperoleh penghargaan APE, lebih khususnya apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB),” katanya, Sabtu 2 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Kata Rinie, kesetaraan gender di kabupaten dengan motto Bumi Habaring Hurung ini sudah berjalan dengan baik, dan itu dibuktikan diberbagai leading sektor. Dalam hal pekerjaan, sudah tidak membedakan gender dalam berbagai bidang. Semisal dalam menduduki komposisi pimpinan SOPD di lingkup Pemerintah Kota Sampit, maupun karir yang lain. Sehingga sudah bisa dinilai bagus.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

“Selain Kepala SOPD dan jabatan dibawahnya yang tidak hanya dijabat kaum laki-laki, juga bisa terlihat dari anggota DPRD Kota Sampit,” sebutnya.

Perolehan penghargaan APE sendiri patut jadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah maupun masyarakat, karena dengan segala keterbatasan anggaran dan lain. Tetapi dengan tekat serta kerjasama yang baik sehingga Kotim berhasil menyabet penghargaan kali pertama itu. (im/beritasampit.co.id).