Happinas Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Baun Bango

IST/BERITA SAMPIT - Himpunan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya saat berfoto bersama dengan Satgas Desa Baun Bango.

KASONGAN – Himpunan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya (Happinas), menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kabupaten Katingan tepatnya di Desa Baun Bango, pada Sabtu 02 Oktober 2021 kemarin.

Ketua Umum Happinas Yariyanto Zendrato mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kiranya bisa membantu dan bermanfaat untuk warga setempat.

“Untuk bentuk pemberian bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, sikat gigi, deterjen, minyak angin, popok bayi dan sabun dapur,” katanya melalui WhatsApp, Minggu 3 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Safari Nyepi dalam Mewujudkan Umat Beragama Harmonis

Selain itu, kedatangan bantuan dari Happinas Palangka Raya disambut baik oleh warga setempat, pasalnya pasca nuansa banjir masih terasa kepada warga dan inisiasi rasa kepedulian masih terus dilakukan.

Untuk bantuan tersebut, diserahkan di posko Satgas Desa Baun Bango yang disalurkan secara simbolis kepada Erik yang merupakan Ketua BNPB Desa Baun Bango, sekaligus Satgas Desa Baun Bango.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Terima Pengharagaan Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan RI

Pada kesempatan itu, Erik menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, dan bantuan yang sudah diberikan oleh Happinas kepada Desa Baun Bango. Karena bantuan ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Desa Baun Bango.

Perlu diketahui, berdasarkan data dari satgas, sebanyak 320 kepala keluarga di Desa Baun Bango, dikonfirmasi telah terdampak sekitar 90 persen. (Hardi/beritasampit.co.id).