Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Bansos di Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat meninjau kegiatan vaksinasi.

BUNTOK – Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) bersama instansi terkait menggelar Serbuan Batalyon Vaksinator bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Bintang Awai (GB Awai), Minggu 3 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan didampingi Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro.

Irjen Pol Dedi mengatakan, vaksinasi massal kali ini menargetkan 1.500 dosis vaksin Covid-19. Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kolaborasi dan sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah serta seluruh stakeholder terkait guna mewujudkan suksesnya percepatan vaksinasi nasional.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ingatkan Pejabat Baru Dilantik Soal Amanah

“Perlu diketahui, vaksinasi merupakan salah satu upaya kita dalam meredam laju penyebaran Covid-19 agar terbentuk kekebalan komunal, selain tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” katanya melalui rilis yang diterima.

Dedi kemudian mengimbau, meskipun sudah divaksin masyarakat diharapkan tidak kendor dalam menerapkan disiplin Prokes saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, Seksi Dokkes Polres Barsel bekerja sama dengan Biddokes Polda Kalteng, Puskesmas Tabak Kanilan dan Puskesmas Buntok Kota sebagai vaksinator.

BACA JUGA:   Ekosistem Gambut di Kalteng Sudah Rusak Hingga Terjadi Karhutla dan Banjir

“Guna mewujudkan percepatan vaksinasi, tentu kegiatan seperti ini akan terus kita gencarkan dan kepada masyarakat kami imbau agar segera dan jangan takut divaksin, namun dengan tetap memperhatikan ketertiban serta protokol kesehatan,” lugasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bingkisan perlengkapan sekolah untuk pelajar, kemudian bingkisan makanan dan vitamin untuk petugas garda terdepan seperti tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan Instansi terkait serta pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).