Balita Kembar Siam Berhasil Dioperasi dan Sehat, Kini Rawat Jalan di Apartemen Jakarta

IST/BERITA SAMPIT - Balita kembar Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdulah sebelum operasi ditengok Bupati Hj. Nurhidayah didampingi dr. Fachruddin Direktur RSSI Pangkalan Bun. Kedua balita kembar tampak sudah sehat (foto bawah).

PANGKALAN BUN – Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dr. Fachruddin mengatakan, saat ini Balita Kembar Siam sudah keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo dan sedang rawat jalan di salah satu apartemen di Jakarta.

“Alhamdullilah, balita kembar siam Muhammad Abdullah dan Muhammad Ibrahim sudah berhasil dioperasi dan sudah keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo dan saat ini kondisinya sehat walafiat, dan sudah diputuskan rawat jalan di salah satu apartemen di Jakarta,” ungkap dr. Fachruddin usai kunjungan Anjang Sana Bupati dan Wakil Bupati Kobar ke RSSI Pangkalan Bun, Senin 4 Oktober 2021.

Selama di apartemen, lanjut Fachruddin, setiap 3 hari rutin dikontrol ke poli bedah. “Mudah-mudahan kontrol berikutnya mereka cepat sehat dan kita doakan saja seminggu kemudiannya bisa pulang ke Pangkalan Bun dengan sehat dan selamat,” harap Fachruddin.

BACA JUGA:   Hasil Kaji Banding ke Tanggerang dan Serang, TP PKK Kobar Akan Adopsi “AKU HATINYA PKK”

Seperti telah diberikan sebelumnya, kedua balita kembar dari Ibu kandung Istiharoh warga Desa Tiga Sidomulyo Kecamatan Pangkalan Banteng, tersebut saat dirawat di RSSI Pangkalan Bun sempat heboh menjadi perhatian banyak kalangan.

Bahkan Bupati Kobar Hj. Nurhidayah setelah menengok ke Rumah Sakit selain memfasilitasi untuk bisa operasi, menginisiasi membuka Amal/Sumbangan para dermawan yang mau menyumbang biaya operasi balita kembar tersebut.

Setelah berbagai data medis, kedua balita kembar itu oleh RSSI Pangkalan Bun dikirim ke RSU CM Kusumo Jakarta, beberapa hari kemudian RSU CM melaporkan ke RSSI Pangkalan Bun kedua balita tersebut bisa untuk dioperasi. Pada Rabu, 25 Agustus 2021, sekira pukul 14.00 WIB kedua balita bersama Ibunya berangkat ke Jakarta, bersama tim medis dari RSSI Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Melihat Perkembangan Pembangunan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun (Bagian 03_Selesai)

Beberapa hari kemudian dikabarkan, kedua balita itu setelah ditangani 30 dokter dan tim medis, berhasil dioperasi dengan selamat. Setelah secara intensif mendapat perawatan khusus di RSI CM Kusomo, akhirnya Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdulah diputuskan sudah bisa keluar dari rumah sakit, dengan ketentuan setiap 3 hari rutin kontrol ke Poli Bedah. (Man/beritasampit.co.id).