Bejo Riyanto :UMKM Punya Peran Penting Bagi Perekonomian Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

KUALA PEMBUANG – Dampak pandemi Covid-19 telah menggoyahkan perekonomian masyarakat. Di saat ekonomi terganggu akibat pandemi Covid-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai berperan penting menstabilkan perekonomian.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, UMKM harus tetap didorong agar tetap berjalan dan menjadi penggerak perekonomian.

“UMKM sangat membantu perekonomian masyarakat setempat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi,” katanya, Senin, 4 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Peternak Ikan Keramba Perlu Perhatian Pemkab Seruyan

Hal itu bisa dilihat di lapangan bahwa sektor UMKM memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kesempatan kerja masyarakat.

“Terbukti melalui sektor ini masyarakat mampu bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19, meskipun pasti terdapat kendala yang dihadapi,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta agar UMKM harus menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar sektor tersebut bisa tetap berjalan optimal.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Aksi Tanam Pohon di Pantai Siamuk

Dengan memperkuat peran UMKM sebagai punggung perekonomian, diharapkan kondisi perekonomian di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini bisa berjalan kembali. (ASY)