HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 102/Pjg Upacara Ziarah Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono saat tabur bunga.

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-76 TNl. Ziarah Nasional itu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Senin 4 Oktober 2021.

Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, sebagai komandan upacara Mayor Inf Selamet Dyanur Pasiops Kodim 1016/Plk dan Perwira upacara Mayor Inf Rudiyanto Pasipers Kodim 1016/Plk.

Upacara Ziarah di taman makam pahlawan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu TMP oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, dan dilanjutkan doa secara terpimpin.

BACA JUGA:   Hima Se-Kalteng Bersama Klinik Polresta Sukseskan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan, bahwa ziarah dalam rangka HUT ke 76 TNI tahun 2021 bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, merebut, membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajahan.

“Oleh karenanya sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal tersebut juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:   Wakil Gubernur Kalteng: Mutasi Pejabat Mengacu Pada Evaluasi Kinerja

Selanjutnya rombongan melaksanakan ziarah tabur bunga untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI dari penjajah.

Hal ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Hardi/beritasampit.co.id).