Kepedulian Satgas TMMD HST saat Melihat Warga Membetulkan Kendaraan Roda Dua

BARABAI – Kepedulian satgas TMMD Ke 112 terhadap warga sangat dirasakan betul oleh masyarakat Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Jeacsen parjurit Yonif 621/Manuntung yang tergabung dalam satgas TMMD Ke 112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Senin, (4/10).

Sontak ketika melihat sepeda motor Frengky (53) salah satu warga Desa Rantau Keminting, ia pun langsung menghampiri warga tersebut.

“Tadi saya melihat Bapak Frengky sedang membetulkan perlengkapan motornya, saya tanya, kenapa? Beliau jawab, knalpot motor saya hampir lepas, jadi suaranya bising,” terang Praka Jeacsen kepada awak media.

BACA JUGA:   Hari Guru Nasional, Kodim 1016 Bagikan Sembako ke Guru Honorer

“Ya langsung saja saya carikan kunci yang pas untuk membuka baut knalpot motornya,” imbuhnya.

Ya untung saja, lanjut jeacsen, Pas juga ada kuncinya yg cocok, jadi bisa dibetulkan di tempat.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak HB selaku Dansatgas TMMD Ke 112 melalui Dan SSK, Kapten Inf Lilis Sutanto, menjelaskan kepedulian satgas TMMD Ke 112 merupakan bagian dari kesuksesan berlangsungnya kegiatan ini di Labuan Amas Utara.

BACA JUGA:   Hadapi Pandemi, Dandim 1016 Ajak Tiru Semangat Para Pahlawan

“Setiap prajurit harus peka dan peduli dengan masyarakat, begitu juga di lokasi berlangsungnya program TMMD Ke 112 Kodim 1002/HST, dengan kepedulian yang ditunjukan olah anggota satgas sehingga manfaatnya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat di luar pengerjaan sasaran fisik,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id)