Mantap! Kapuas Dapatkan Tambahan Kuota Penerima PKH dan BPNT

HMSKMF FOR BS - Kadinsos Kapuas Budi Kurniawan kala menyerahkan secara simbolis paket sembako program BPNT kepada KPM yang masuk dalam penambahan kuota tahun 2021.

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas mendapatkan penambahan kuota penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penambahan kuota untuk Keluarga Penerima Manfaat (PKM) ini diberikan oleh Kementerian Sosial atas capaian kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat yang telah menyalurkan BPNT dan PKH tertinggi se-Kalteng.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas Budi Kurniawan mengatakan, penyaluran PKH dan BPNT di wilayah setempat saat ini hampir 100 persen. Adapun Reward untuk Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut, disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah belum lama ini.

“Reward diberikan selain atas tingginya capaian penyaluran bantuan, juga atas keaktifan jajaran Dinas Sosial Kapuas bersama instansi terkait dalam hal pembaharuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” sebut Budi, baru-baru ini.

Ia menambahkan, reward ini diberikan dalam bentuk penambahan kuota penerima PKH dan BPNT di Kabupaten Kapuas, dimana penerima PKH yang sebelumnya sebanyak 9.316 KPM kini meningkat 938 menjadi 10.254 KPM. Kemudian untuk BPNT juga meningkat yaitu dari 16.216 meningkat sekitar 5 ribu menjadi 21 ribu lebih KPM.

Budi mengharapkan instansi terkait serta jajaran pemerintah kecamatan dan desa dapat bekerjasama dengan pihaknya untuk terus aktif melakukan pembaharuan DTKS.

“Kami bersama instansi terkait, pendamping dan himpunan bank milik negara (Himbara) saat ini gencar melakukan distribusi kartu bantuan, dengan harapan keluarga penerima manfaat dapat segera bertransaksi dan memanfaatkan bantuan yang diberikan,” pungkasnya. (irfan/beritasampit.co.id).