Pimpin Operasi Yustisi, Kapolsek Hanau Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

KUALA PEMBUANG – Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir turun langsung memimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Operasi yustisi menyasar warga atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, kerumunan orang dan para pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir menyebut bahwa kegiatan berupa imbauan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan antara lain aktif menjaga diri dan taat mengikuti aturan dari pemerintah dengan melakukan 5M,” kata Kapolsek, Senin, 4 Oktober 2021.

Sementara itu, selain memberikan imbauan, pihaknya juga mendisiplinkan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“kita melakukan penegakan disiplin bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan sanksi berupa hukuman disiplin maupun hukuman sosial,” pungkasnya.