Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Gelar Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Masyarakat saat mengikuti kegiatan vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya membantu percepatan tercapainya target vaksinasi Covid-19, Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya menggelar Gerai Vaksinasi Presisi yang bertajuk Serbuan Batalyon Vaksinator, di Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, Senin 4 Oktober 2021.

Kepala Rumah Sakit Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto yang turut memantau berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi tersebut menjelaskan, dalam Gerai Vaksinasi kali ini Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya menargetkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Target sasaran vaksinasi ini yaitu masyarakat umum, dan diutamakan peserta yang sebelumnya melaksanakan vaksin dosis pertama di Paroki Katedral dan Pondok Pesantren Hidayatul Insan Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dinas Kehutanan Kalteng Dorong Inovasi Produk Industri Kayu Ringan

“Gerai Vaksin Presisi ini akan terus digelar guna menuju daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya menjadi Zona Hijau dan terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Kompol dr. Anton Sudarto.

Dalam kegiatan tersebut Kompol dr. Anton Sudarto melibatkan sekitar 38 orang tenaga kesehatan yang termasuk dalam Batalyon Vaksinator Polda Kalteng.

“Tim Vaksinator Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya akan terus berusaha dan berjuang untuk membantu Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Ajak Anggota dan Masyarakat Tingkatkan Imun dengan Bersepeda

Sementara itu, guna memberikan rasa aman, nyaman, dan menyukseskan pelaksanaan tersebut menerapkan mekanisme kegiatan dengan protokol kesehatan 5M yang ketat, yakni mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi yang wajib diterapkan oleh peserta maupun petugas vaksinasi.

Selain menggelar kegiatan vaksinasi, Kompol dr. Anton Sudarto juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan beberapa paket sembako kepada peserta yang telah melaksanakan vaksin di Gedung Paviliun Presisi. (Hardi/beritasampit.co.id).