Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya Siap Gelar Pertandingan Grup D Liga 2 Indonesia

Stadion Tuah Pahoe di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus dipersiapkan jelang pembukaan Liga 2 Indonesia Grup D, Sabtu, 2 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Adi Wibowo;

PALANGKA RAYA – Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang ditunjuk PSSI sebagai tempat digelarnya Liga 2 Indonesia Grup D terus dipersiapkan menjelang dimulainya turnamen.

Di Grup D, dihuni tim tuan rumah Kalteng Putra bersama Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, Persepar Waropen dan PSBS Biak.

Pada laga pembuka Grup D Kalteng Putra akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada 6 Oktober 2021 pukul 15.15 WIB.

Dengan diselenggarakannya gelaran liga 2 manajemen Kalteng Putra meminta dukungan penuh dari masyarakat dan suporter agar skuad Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra selalu bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan capaian terbaik. Dukungan tersebut, tentunya bisa diberikan dari rumah masing-masing, karena untuk musim ini seluruh pertandingan Liga 2 disiarkan melalui televisi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Stadion Tuah Pahoe sudah sangat siap dalam penyelenggaraan pertandingan Grup D Liga 2 tersebut. Musim ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dukungan bisa diberikan dari rumah masing-masing. Sebab sesuai aturan dari PT LIB dan PSSI, belum memperbolehkan untuk digelar secara umum yakni semua digelar tanpa penonton,” kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Ketua LOC, Sigit Widodo, dikutip dari Antara, Senin 4 Oktober 2021.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa para suporter bisa mendukung dari rumah untuk memberikan semangat kepada pemain. Namun kecintaan para suporter bisa mendukung di stadion dengan memasang spanduk di bagian tribun utara dan selatan yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Spanduk dukungan milik suporter wajib disusun rapi dan isinya tidak mengandung unsur SARA,” kata Sigit sembari mengingatkan.

BACA JUGA:   Empat Petahana Dapil I Berhasil Amankan Kursi DPRD Palangka Raya

Sigit yang juga Anggota DPRD Palangka Raya itu menambahkan, untuk tim yang berada di grup D sudah ada tiga yang tiba di Palangka Raya. Tim tersebut yakni Mitra Kukar, Sulut United dan Persewar Waropen.

“Sedangkan tim lainnya juga segera mendarat di Palangka Raya dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Sesuai regulasi, hal-hal yang menjadi aturan wajib ditaati panitia, laga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruhnya akan dilakukan pemeriksaan sesuai prokes seperti pengecekan wajib antigen, pengecekan suhu hingga harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi, sehingga benar-benar diperiksa secara optimal.

“Terlebih nantinya di dalam stadion hanya sebanyak 299 orang yang diperbolehkan masuk dan sudah dilakukan antigen H-1 dan hari H pertandingan,” tegas dia.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)