Wamen ATR/BPN Dijadwalkan Kunker Ke Kampung Reformasi Agraria di Desa Hanaut

PANTAU PERSIAPAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut (tengah), Kepala ATR/BPN Kotim (kiri) didampingi Kades Hanaut saat memantau persiapan penyambutan Wamen ATR/BPN RI di halaman kantor Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di 14 desa Se-Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN RI dijadwalkan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Ke Kampung Reformasi Agraria di Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kedatangan Wamen sesuai jadwal hadir pada saat panen raya perdana di dusun London, kemudian dilanjutkan ke Desa Hanaut,” ujar Kepala Desa Hanaut Nanang Qasim disela-sela kesibukan persiapan penyambutan di halaman kantor desa, Senin 4 Oktober 2021, sore.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

Dijelaskannya, kedatangan Wamen ATR/BPN tidak hanya sebatas menghadiri panen raya padi. Selain itu, kata Nanang, penyerahan secara simbolis bibit buah, hand tractor dan alat Roasting Kopi dipusatkan di halaman kantor Desa Hanaut.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menambahkan, kehadiran Wamen ATR/BPN merupakan kesempatan bagi warga desa yang ada di 14 desa Se- Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kehadiran Wamen ATR/BPN ini suatu kehormatan bagi desa, tidak hanya untuk Desa Hanaut sebagai tuan rumah bahkan untuk seluruh desa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut,” ujarnya.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Untuk itu, Camat Pulau Hanaut mendorong seluruh kepala desa, BPD, maupun TP-PKK desa dan kecamatan hadir untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh Wamen ATR/BPN di Desa Hanaut.

“Informasinya, kedepannya BPN akan mengarahkan program pembuatan 5000 sertifikat hak milik (SHM) khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)