Warga Antusias Mendaftar Vaksin Covid-19 di Golkar Katingan

VAKSIN : KAWIT/BERITA SAMPIT - Salah satu warga Kasongan yang mendaftarkan diri mengikuti Vaksin Covid-19 di DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Warga antusias mendaftarkan diri untuk menerima Vaksin Covid-19 yang digelar DPD Golkar Kabupaten Katingan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang datang mengambil formulir untuk mendapatkan vaksin.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Vaksinasi Covid-19 Partai Golkar, Tantan Suhaimi mengatakan jumlah peserta yang mendaftar cukup tinggi dari prediksi yang meraka rencanakan.

“Dosis vaksin untuk Katingan ini ada 500, kami bagi menjadi dua tempat. Pertama di Kota Kasongan yang akan digelar Sabtu 9 Oktober 2021 dan dilanjutkan nanti juga dilaksana di Gedung Antang Dahiang Desa Samba Danum,” ucap Tantan. Senin 04 Oktober 2021.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Tantan juga mengajak masyarakat yang belum vaksin Covid-19 bisa segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 07 Oktober 2021. Sekretaris DPD Partai Golkar ini juga menyebutkan vaksinasi Covid-19 merupakan rangkain HUT Golkar ke-57.

“Bagi yang mau mendaftar bisa langsung datang ke kantor DPD Partai Golkar Katingan atau bisa menghubungi nomor ini 0813-8471-3333. Untuk menghindari kerumunan kami juga telah menyiapkan skemanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ditempat terpisah Ketua DPD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Dapil Kalteng Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini mampu menjadi salah satu solusi di tengah tingginya animo masyarakat akan vaksin. Harapannya target herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengurangi tingkat fatalitas covid-19 bisa segera terwujud.

Lebih lanjut wakil ketua I DPRD Kabupaten Katingan itu juga menjelaskan target vaksinasi bersifat umum dari usia 12 tahun keatas, Lansia, Ibu Hamil dan Menyusui.

“Peserta diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak. Kami juga berencana untuk mengurai kerumunan mekanisme vaksinasi akan dibuat menggunakan nomor urut dan waktu pelaksanaan,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)