Banjir dalam Kota Sampit, Khozaini : Harus Ada Solusi

IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Khozaini.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotim Khozaini menyoroti genangan air yang terjadi dibeberapa ruas jalan dalam Kota Sampit, menurutnya pemerintah daerah harus mencarikan solusi luapan air yang memiliki ketinggian hingga 20 centimeter itu.

“Banjir dalam Kota Sampit harus jadi Atensi Pemerintah Daerah, seperti mulai mengeruk sungai-sungai kecil yang sudah dangkal. Harus ada solusi dari Pemerintah Daerah untuk mengatasi banjir yang tiap tahun terjadi,” ucap Khozaini, Selasa 5 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Banjir Kepung Kota Sampit

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Ketapang ini menyarankan, Pemda melalui dinas terkait fokus memperbaiki drainase, ia menyebutkan tidak menutup kemungkinan banjir yang kerap menjadi langganan dalam kota akan bisa teratasi.

“Langkah pertama mungkin yang harus dilakukan adalah membersihkan drainase-drainase penghubung aliran air dalam gang-gang yang akan menuju sungai kecil, dimana kita tahu semua sungai kecil itu langsung mengarah ke sungai besar,” saran pria yang duduk di kursi Komisi I itu.

BACA JUGA:   Halikinnor Resmi Dilantik Jadi Ketua PBDI Kalteng

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampah ke anak sungai atau langsung sungai besar.

(im/beritasampit.co.id).