HUT ke-76, TNI Semakin Solid dan Profesional

Hardi/BERITA SAMPIT - Danrem Kol Inf Yudianto Putrajaya (kiri) dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kanan).

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg laksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021. Dalam pelaksanaan HUT TNI yang ke-76 ini, dilaksanakan di Makorem 102/Pjg. Selasa 5 Oktober 2021.

Komandan Korem (Danrem) Kol. Inf Yudianto Putrajaya menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalteng, karena telah membantu menyiapkan HUT TNI ini, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, HUT TNI ini juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar TNI yang tersebar di seluruh kepulauan nusantara, termasuk jajaran Korem 102/Pjg yang berada di wilayah Kalimantan Tengah.

“Saya selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi serta atas nama segenap prajurit TNI, saya mengucapkan terima kasih, dan memberi-kan apresiasi yang tinggi kepada semua jajaran baik Pemerintah Daerah, Polri, Instansi-instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh lapisan masyarakat lainnya atas dukungannya selama ini, saya berharap kondisi seperti ini tetap dipertahankan, dan dikembangkan untuk masa-masa mendatang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Hadapi Pandemi, Dandim 1016 Ajak Tiru Semangat Para Pahlawan

Selain itu acara yang kita selenggarakan ini, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana pada usia yang ke-76 TNI khususnya Korem 102/Pjg semakin solid dan profesional, serta mampu menjalankan tugas dan pengabdian dengan penuh disiplin, berdedikasi, dan loyalitas yang tinggi, kepada masyarakat Kalimantan Tengah, bangsa dan negara Indonesia.

“Dengan terciptanya suasana aman dan kondusif, mari kita bangun Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari NKRI ini semakin maju, modern, demokratis dan sejahtera,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Perintahkan Personil Bantu Warga yang Banjir

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, juga mengucapkan selamat HUT TNI yang ke-76, selain itu dirinya menyampaikan dalam HUT ini bersatu berjuang kita pasti menang. Selain itu Dedi juga memuji sikap Yudianto yang energik, serta dalam komandonya segalanya harus cepat, dan disiplin.

“Kehadiran TNI Polri di negara kita, ini merupakan suatu keniscayaan dalam rangka merajut persatuan, dan kesatuan, serta mempertahankan Negara Keaatuan Republik Indonesia. Karena kehadiran TNI Polri di tengah masyarakat, merupakan dambaan dari bangsa ini yang terus berjuang dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19,” lugasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)