Incar Medali PON, Atlet Bulu Tangkis Kalteng Diberangkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama atlet Bulu Tangkis sebelum pergi ke Papua.

PALANGKA RAYA – Atlet dan Official Cabang Olahraga Bulu Tangkis Kalteng untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diberangkatkan. Pelepasan atlet dan official tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua III KONI Kalteng Hasanudin Noor didampingi Plh Kadispora Kalteng Andrie Teguh dan pengurus PBSI Kalteng Ali Akbar.

Pelepasan Atlet dan Official Cabor Bulu Tangkis dirangkai dengan syukuran dan doa bersama di Tugu Soekarno, Palangka Raya. Sebelum berangkat atlet juga mendapat pengarahan agar selama di Papua dapat menjaga adat istiadat Kalteng yang selalu menjaga kebersamaan dengan Falsafah Huma Betang.

“Hari ini kita melepas kontingen Kalteng Cabor Bulu Tangkis untuk berangkat ke Papua. Alhamdulillah semua sehat dan dalam kondisi prima. Kemudian hasil swab semua negatif ini juga melegakan kita,” kata Hasanudin Noor, Selasa 5 Oktober 2021.

Dia berharap, Atlet Bulu Tangkis dapat tampil prima dan maksimal, sehingga dapat membawa medali. “Ini merupakan penampilan perdana Cabor Bulu Tangkis di PON, karena baru saat ini kita berhasil lolos seleksi PON. Sebab itu, kami meminta atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Kalteng,” ucapnya.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Dipimpin Suryo Sudarmadi, Ini Harapan Kapolda

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kalteng sekaligus Ketua Rombongan Sugiyanto mengatakan, Cabor Bulu Tangkis mengirimkan tiga atlet putra dan tiga atlet putri untuk bertanding di PON Papua. Saat ini, atlet dalam kondisi prima dan siap bertanding.

“Kami memohon dukungan dan doa masyarakat Kalteng agar kerja keras atlet dapat membuahkan hasil. Kita optimis dengan atlet kita bisa membawa medali. Target kita adalah medali di PON Papua,” tegasnya.

Dia juga berharap, semangat dan stamina atlet semakin meningkat dari Prapon lalu. Sebab, PON merupakan level nasional dan atlet harus siap. “Saya kira motivasi dan dukungan harus terus kita berikan bagi atlet, sehingga mereka dapat memberikan hasil terbaik. Kami juga sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dan KONI yang telah memberangkatkan Atlet Bulu Tangkis, semoga kami dapat memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Momentum Hari Ibu, Organisasi Wanita Kalteng Kunjungi Lapas Perempuan

Cabor Bulu Tangkis Kalteng akan mengikuti nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri serta ganda campuran.

Adapun atlet yang akan bertanding nantinya Dika Sucitra (20) asal Kapuas atlet ganda putri/ganda campuran, Cherent Majesty (18) asal Kapuas atlet ganda campuran, Destrio Yosua (24) asal Kapuas atlet ganda putra/ganda campuran, Agni Fitri Rahmadini (21) asal Pangkalan Bun atlet tunggal putri/ganda campuran, Adam Aldi (21) asal Kapuas atlet ganda putra, dan terakhir Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang (17) asal Kotawaringin Timur atlet tunggal putra/ganda campuran. (Hardi/beritasampit.co.id).