Liga 2 Indonesia Grup D: Sebagai Tuan Rumah Kalteng Putra Tak Ingin Dipermalukan di Laga Perdana

Skuad pemain Kalteng Putra melaksanakan uji coba di Stadion Tuah Pahoe, dengan dua klub lokal yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu 3 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Adi Wibowo;

PALANGKA RAYA – Pelatih beserta seluruh pemain tim sepak bola Kalteng Putra tidak mau dipermalukan pada pertandingan perdana kandang kompetisi Liga 2 Indonesia Grup D melawan Persiba Balikpapan, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 6 Oktober 2021.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie, mengatakan secara tim anak asuhnya sudah siap untuk mengarungi seluruh pertandingan, apalagi Kalteng Putra sebagai tuan rumah.

“Tim sudah siap untuk menghadapi pertandingan perdana nanti. Jadi, kami juga tidak mau dipermalukan di kandang sendiri,” kata Eko, Senin 4 Oktober, demikian dari Antara.

Pada Minggu malam, tim asuhan Eko Tamamie itu melakukan latihan perdana sekaligus uji coba di Stadion Tuah Pahoe, dengan meladeni dua klub lokal di Palangka Raya yakni Persepun FC dan Sylva FC.

BACA JUGA:   Kepala BNPB Minta Kalteng Antisipasi Adanya Varian Baru Corona AY.4.2

Dalam pertandingan yang dikemas 2×45 itu, dua klub lokal diberi kesempatan masing-masing bermain 1×45 menit. Tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra yang dimotori Fauzan dan kawan-kawan berhasil melumat dua klub lokal tersebut, dengan masing-masing skor 3-0.

“Penampilan pemain malam ini masih kurang, namun untuk dilaga uji coba awal ini sudah cukup bagus. Ke depan ketika kondisi anak-anak yang sebagian baru mengikuti vaksin kedua bisa kembali ke performanya lagi,” kata Eko menambahkan.

Dijelaskan Eko Tamamie, total pemain yang tergabung di Kalteng Putra ada 27 pemain dan lima orang diantaranya pemain baru. Sedangkan saat ini kendala tim Tanah Borneo itu hanya memiliki satu penyerang saja, yakni Rendi.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Ajak Anggota dan Masyarakat Tingkatkan Imun dengan Bersepeda

“Formasi yang kami terapkan 4-2-3-1. Dalam formasi itu dua sayap tim akan bekerja keras untuk menyuplai bola-bola enak untuk penyerang di depan lawan nantinya,” katanya menjelaskan.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Eko Tamamie juga menambahkan, ada beberapa pemain kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut yang mengalami cedera dan sakit.

Pemain yang mengalami cedera yakni Maldini Pali, Tamsil Sijaya, Nyoman Aro. Sedangkan Fajri sedang sakit.

“Kami meminta doa nya untuk masyarakat Kalteng agar ketika pada laga perdana nantinya, tim bisa memetik hasil yang sempurna yakni tiga poin di kandang,” pungkas Eko.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)