BPJS Kesehatan Terus Dukung Program Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19 di Kobar

IKUTI : IST/BERITASAMPIT - Masyarakat Kobar anstusias ikuti vaksinasi massal.

PANGKALAN BUN – BPJS Kesehatan terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah Kobar pada Hari Rabu 6 Oktober 2021 tersebut merupakan program untuk pemulihan ekonomi masyarakat menghadapi era new normal di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi massal dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Kepala BPJS Kesehatan KobarToto Iskandar serta Kepala SOPD yang ada di daerah itu.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa dalam rangkaian HUT Kabupaten Kobar dan juga peresmian Rumah Sakit Pratama Kutaringin tersebut juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Silaturahmi Dengan Profesor Birute di Kediamannya Desa Pasir Panjang

“Sasaran dari program vaksinasi massal Covid-19 ini adalah 26.000 jiwa masyarakat yang ada di Kobar, dimana pelaksanaannya serentak dilaksanakan di semua Puskesmas yang ada di wilayah Kobar,” sampainya.

Ia  juga berharap bahwa dengan adanya percepatan program vaksinasi massal bagi masyarakat tersebut dapat segera mengakhiri pandemi yang ada. Dirinya juga selalu mengingatkan masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga dapat meminimalisir penularan virus Covid-19.

Sementara itu, Toto Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah agar segera tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat. Dengan harapan kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti sedia kala, tentunya juga tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

“Kita akan selalu pastikan aplikasi P-Care Vaksinasi yang digunakan untuk pencatatan peserta yang telah divaksin Covid-19 benar-benar berjalan dengan lancer. Dengan memastikan hal tersebut vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan hal tersebut merupakan dukungan nyata BPJS Kesehatan dalam upaya mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat,” tandas Toto.

(im/beritasampit.co.id).