Bupati Kobar Resmikan Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kolam

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi HM. Ruslan AS disaksikan Ketua DPRD Kobar dan Unsur Pimpinan Fraksi DPRD Kobar serta Unsur Forkopimda Kabupaten Kobar, saat menandatangani prasasti RS Pratama Kutawaringin.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah meresmikan Rumah Sakit Pratama Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin Lama. Rumah sakit yang dibangun pada tahun 2020 di atas lahan 4,5 hektare ini menelan biaya sebesar Rp 48 miliar dari Dana Alokasi Khusus.

Kata Nurhidayah, Rumah Sakit ini termasuk yang termegah di Kalimantan Tengah dan untuk sarana dan prasarana kesehatan sudah siap untuk dioperasikan. Dimana keberadaan Rumah Sakit Pratama Kutaringin merupakan perpanjangan dari Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

“Sarana dan prasarana kesehatan seperti ruang rawat inap dan ruang operasi di Rumah Sakit Pratama Kutaringin ini sudah siap, tinggal kedepannya kami menambah sumber daya manusianya saja, termasuk dokter spesialis yang dibutuhkan seperti dokter anak, penyakit dalam dan dokter spesialis kandungan, secara bertahap akan kita siapkan,” jelas Nurhidayah, Rabu 6 Oktober 2021.

BACA JUGA:   BPBD Kobar Bentuk Desa Tangguh

Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun selain melayani masyarakat Kobar dan kabupaten tetangga seperti Lamandau dan Sukamara, juga banyak pasien dari Kalimantan Barat, sehingga keberadaan rumah sakit Pratama Kutaringin ini bukan saja melayani masyarakat sekitar juga bisa melayani pasien dari Provinsi Kalimantan Barat, karena jaraknya lebih dekat ketimbang harus ke Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bupati Kobar: Embung Danau Asam Berdampak Pada Pengembangan Ekonomi

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selain sumber daya manusia yang akan kami penuhi, di tahun 2022 juga akan kita tingkatkan infrastruktur jalan menuju ke Rumah Sakit Pratama Kutaringin ini. Hal itu pun bersinergi dengan pembangunan infrastruktur jalan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk wilayah Barat,” tutur Nurhidayah.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, hadir juga tokoh masyarakat HM Ruslan AS,  Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, Unsur Forkopimda Kobar serta Kepala SOPD. Serta hadir juga tokoh masyarakat Kotawaringin Lama. (Man/beritasampit.co.id).