HUT ke 76, TNI Berbagi untuk Keluarga Veteran

AUL/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan dari kepala (Serka) Eko Wijaya dari Koramil 01 Pahandut kodim 1016.

PALANGKA RAYA- HUT TNI Ke – 76 tidak hanya diperingati dan dirasakan oleh para Prajurit TNI sebagai Penjaga Terdepan Keamanan dan Kesatuan NKRI saja.

Namun dirasakan juga oleh masyarakat dan sesuai sambutan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang mengatakan “Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,”

Hal ini disampaikannya saat memberikan Ucapan selamat HUT untuk TNI yang ke- 76,dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menimpali ucapan tersebut dengan menegaskan, meskipun akan memasuki masa purna-tugas, kedepannya jajaran TNI bakal terus bersinergi dan menjaga soliditas yang ada dan sudah baik selama ini bersama dengan Polri.

Mewujudkan hal tersebut bersama awak media Babinsa Menteng sersan kepala ( Serka) Eko Wijaya dari Koramil 01 Pahandut kodim 1016 Palangka raya bersama Briptu Arief Wibowo Bhabinkamtibmas Kelurahan Habaring Hurung Kecamatan Bukit Batu, Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Ajak Pemuda Kolaborasi dalam Membangun

Mendatangi kediaman Ibu Indah ( 41) yang merupakan anak salah satu veteran dan juga keluarga Letda M Dahlan salah satu pejuang dan anggota penerjun payung pertama. Di Jalan Menteng IX Palangka pada Selasa 5 Oktober 2021 untuk memberikan bantuan.

Bantuan sembako dan sejumlah uang diserahkan oleh Serka Eko,Briptu Arief dan awak media dari AJV dan AWPI Kalteng kepada bu Indah yang sudah mengalami kelumpuhan selama 4 tahun.

“Ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa kepedulian TNI kepada Bu Indah yang merupakan keluarga pejuang,” ujar Serka Eko saat menyerahkan bantuan.

Dirinya juga menambahkan kalau ini adalah bentuk lain peringatan HUT TNI ke – 76 dengan berbagi dan hal ini dilakukan bersama anggota POLRI dan awak media dan semoga kedepannya kita bisa lebih banyak membantu bu Indah yang kondisi memprihatinkan ini.

BACA JUGA:   Sugianto Temui dan Beri Semangat Warga Terdampak Banjir

Ditempat yang sama Briptu Arief menambahkan bentuk kepedulian ini membuktikan bahwa sinergitas TNI POLRI bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya disini juga untuk memback up tugas Bhabinkamtibmas setempat karena rasa solidiritas seperti ini bisa dilakukan dilingkungan yang membutuhkan ” jelas Briptu Arief.

Sementara itu Bu Indah dengan berlinang air mata menyampaikan terima kasih kepada TNI,POLRI dan rekan rekan media yang masih mengingat jasa jasa orang tua dan keluarganya

” Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna untuk saya sekeluarga,dan kalau boleh saya sangat memerlukan kursi roda” Ujarnya berharap.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Serka Eko, Briptu Arief dan sejumlah wartawan yang berjanji akan segera memenuhi permintaan Bu indah orang tua tunggal dari 4 orang anak yang kini masih menumpang disebuah rumah kurang layak huni ini

(aul/beritasampit co.id)