LPTQ Barito Utara Ikuti STQ Tingkat Nasional di Maluku Utara

Bupati Barito Utara Nadalsyah foto bersama Ketua dan pengurus LPTQ, dalam rangka keberangkatan mengikuti lomba STQ Nasional di Ternate, Maluku Utara di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Rabu 6 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Prokopim Barito Utara;

MUARA TEWEH – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Nasional di Ternate, Maluku Utara pada 13-24 Oktober 2021.

Ketua LPTQ Barito Utara, Muhlis, saat bersilaturahim dengan Bupati setempat Nadalsyah di rumah jabatan bupati setempat, mengatakan, dari 13 cabang lomba yang dilombakan, Kabupaten Barito Utara mengikuti empat cabang lomba, yakni lomba Tilawah Dewasa, Tilawah Anak-Anak, Hifzil Quran 5 juz, dan Hifzil Quran 20 juz.

Menurut dia, empat orang peserta yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut berasal dari kecamatan di Kabupaten Barito Utara yang sudah dipilih dan telah dilakukan seleksi oleh LPTQ Kabupaten

“Kita berangkat hari ini, untuk mengikuti teknikal meeting di Hotel Nascar Palangka Raya,” kata Muhlis yang juga menjabat Sekda Barito Utara, dikutip dari Antara, Rabu 6 Oktober 2021.

Sementara, Bupati Barito Utara Nadalsyah menyambut baik dan mengapresiasi LPTQ setempat yang turut serta dalam memeriahkan gelaran STQ XXVI tingkat nasional.

“Harus semangat dalam mengikuti lomba tersebut dan kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Bupati juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten Barito Utara dan seluruh peserta lomba agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dan tetap menjaga kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung.

“Jaga selalu kesehatan, sehingga sewaktu kembali ke Kabupaten Barito Utara dalam keadaan sehat wal afiat,” pesan Nadalsyah.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)