Rumah Guru di Ulak Batu Seruyan Diusulkan Untuk Di Rehab

Ilustrasi - Kondisi rumah dinas guru di SDN 1 Ulak Batu, Seruyan, Kalteng.//Ist-ANTARA/Dokumentasi pribadi;

KUALA PEMBUANG – Masyarakat di Desa Ulak Batu, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, mengusulkan rehab rumah guru yang saat ini kondisinya sudah mengalami kerusakan atau kurang layak. Usulan tersebut merupakan salah satu aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada DPRD setempat.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko, mengatakan, aspirasi tersebut disampaikan langsung oleh beberapa warga desa setempat. Mereka mengusulkan rehab ataupun pembangunan rumah guru, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurut dia, fasilitas penunjang seperti rumah guru ini sangat penting terlebih di daerah pelosok, agar tenaga pendidik di daerah tersebut betah atau merasa nyaman dalam melaksanakan tugas. Apabila fasilitasnya tidak diperhatikan, dikhawatirkan tenaga pendidik akan setengah-setengah juga dalam bekerja.

“Kalau kita ingin memaksimalkan pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring ini, maka semuanya harus diperhatikan seperti bagi tenaga pendidik yang bertugas di pelosok ini. Kita bersyukur mereka mau mengajar di wilayah tersebut, makanya kesejahteraan mereka juga harus diperhatikan,” kata Bambang Yantoko, dikutip dari Antara, Selasa 5 Oktober 2021,

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain hunian layak bagi para tenaga pendidik, hal lain yang diusulkan dan menjadi perhatian adalah adanya penempatan tenaga guru PNS, pembangunan kantor kepala sekolah, hingga pengadaan kendaraan dinas.

“Saya harap usulan tersebut bisa direalisasikan oleh instansi terkait yang dalam hal ini Dinas Pendidikan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni,” kata Bambang.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)