SMSI Kotim Akan Audiensi ke Berbagai Instansi Pemerintah

KOPI DARAT : IST/BERITA SAMPIT - Ketua SMSI Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Hafid (tengah) saat berdiskusi dengan pengurus SMSI.

SAMPIT – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lewat Kopi Darat (Kopdar) akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) silaturahmi ke unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Abdul Hafid selaku Ketua SMSI Kabupaten Kotim mengatakan, bahwa pertemuan hari ini Rabu 6 Oktober 2021 selain sudah lama tidak dilakukan karena pandemi Covid-19, juga menyiapkan kegiatan silaturahmi ke berbagai instansi di daerah ini.

”Kita akan melakukan audensi ke berbagai instansi pemerintah dan instansi vertikal, pertama kita akan audensi ke Bapak Bupati Kotim, jadwal akan segera kita susun,” bebernya.

Untuk yang pertama nantinya, SMSI Kotim akan melakukan audensi ke Bupati Kotim, selanjutnya ke DPRD Kotim dan instansi lainnya.

Pria yang akrab disapa Hafid ini juga memaparkan perbedaan SMSI dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Menurut Dia, organisasi SMSI bukan tempat berkumpulnya wartawan tapi tempat berkumpulnya pengusaha media massa.

“Sedangkan PWI itu adalah tempat berkumpulnya para wartawan, dan SMSI merupakan konstituen Dewan Pers tempat berkumpulnya pengusaha media,” kata Hafid.

Jika dilihat untuk saat ini, transformasi media tradisional ke media digital sudah menjadi keharusan dan jumlahnya bertambah, SMSI sendiri memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjadi kepanjangan tangan Dewan Pers, dalam mewujudkan kemerdekaan dan kemandirian perusahaan pers di Indonesia. (im/beritasampit.co.id).