Buka Lapangan Kerja, Disnakertrans Kobar Apresiasi Terobosan Dinas PUPR

Man/BERITA SAMPIT : Salah satu program Nol Sumbatan Dinas PUPR Kabupaten Kobar, yang menyerap tenaga kerja dilapangan.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotawaringin Barat terus memaksimalkan program pembangunan, ternyata ada fakta unik dibalik program itu, yaitu rekrutmen tenaga kerja.

Tenaga kerja yang dimaksud tidak memiliki banyak syarat untuk mendaftar. Pasalnya, yang dibutuhkan adalah tenaga bersifat fisik dan loyalitas terhadap pekerjaan. Kadis PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom membenarkan dinasnya telah banyak merekrut tenaga kerja untuk dilapangan.

“Dengan menyerap tenaga kerja baru, bersykur bisa untuk mempercepat beberapa program pembangunan yang telah selesai dan yang sedang berjalan, seperti pembangunan Nol Jamban, Nol Lubang, Nol Sumbatan. Dan mereka tenaga kerja, selalu stand by. Karena apa bila mendadak diperlukan misal ada gorong-gorong alirannya tersumbat , atau ada jalan raya yang tiba-tiba berlubang mempet, mereka langsung kelokasi”, kata Juni Gultom saat dikonfirmasi beritasampit. co.id, Senin, 7 September 2021,

BACA JUGA:   DPD Golkar Telah Bantu Pemkab Kobar dengan 26.000 Vaksin Dosis 1 dan 2

Terpisah, Salim salah seorang tenaga kerja yang telah direkrut dinas PUPR bersyukur dengan peluang kerja yang dilakukan Dinas PUPR Kobar.

“Alhamdulillah, Saya ikut bergabung menjadi tenaga khusus lapangan di dinas PUPR, bahkan kalau enggak ada kerjaan di dinas PUPR, ada saja yang mengajak kerja dari sejumlah rekanan diproyeknya,” jawab Salim.

BACA JUGA:   Bupati Kobar: Embung Danau Asam Berdampak Pada Pengembangan Ekonomi

Sementara itu, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kobar Ir Hepy Kamis juga mengakui bahwa program di sejumlah dinas, yang bersifat Padat Karya terutama yang di bidang pekerjaan umum.

“Karena tenaga kerja yang digunakan tidak memerlukan keterampilan khusus sehingga sangat membantu dalam rangka mengurangi angka pengangguran terbuka. Hal ini tentunya kami sangat mengapresiasi program dinas PUPR tersebut”, kata Hepy Kamis.

(man/beritasampit.co.id).