Bupati Kotim Serahkan Bantuan Dana Swadaya Perbaikan Jembatan di Bumi Ayu Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bantuan secara swadaya untuk perbaikan jembatan di Jalan Bumi Ayu Sampit, Kamis 7 Oktober 2021.

SAMPIT – Melihat kondisi jembatan yang sudah tidak memungkinkan dan sifatnya mendesak dilakukan perbaikan, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor memberikan bantuan secara swadaya sebesar Rp 15 juta untuk perbaikan jembatan di jalan Bumi Ayu Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis 7 Oktober 2021.

“Ini bantuan secara swadaya jadi belum anggaran resmi dari Pemerintah. Karena sifatnya mendesak, sebab pembahasan anggaran baik yang murni maupun perubahan sudah selesai. Maka untuk sementara kita tidak mungkin menunggu ini tahun depan, apa lagi ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Halikin.

BACA JUGA:   4 Organisasi Kursus dan Pelatihan Kerja Kotim Kerja Sama Cetak SDM Berdaya Saing

Di sekitar kawasan tersebut terdapat dua jembatan, namun yang satu terlihat cukup parah kerusakannya, sehingga butuh perbaikan secepatnya mengingat juga ada pemukiman warga di seberangnya.

“Ada sekitar 30 rumah di seberang sana, sehingga kita memberi bantuan ini. Apalagi dinding pondasi jembatan ini juga rusak akibat sering banjir di sini, maka juga sering dikeruk Dinas PU, yang membuat pondasi jembatan juga terkena,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Puluhan Pengusaha dan Kontraktor di Kotim Ikuti Pembekalan Bimtek SMKK

Halikin berharap, melalui bantuan swadaya ini bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat secara bersama-sama melakukan perbaikan jembatan tersebut.

“Harapan kita jembatan ini bisa cepat fungsional,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).