Kurang Layak Huni, Rumah Dinas Guru di Desa Ulak Batu Butuh Perhatian Pemerintah

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Rumah dinas guru di Desa Ulak Batu, Kecamatan Danau Sembuluh butuh perhatian dari pemerintah Kabupaten Seruyan, lantaran kondisi bangunan yang kurang memadai untuk dihuni.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, sejumlah masyarakat yang ada di wilayah setempat meminta untuk merehab rumah dinas guru karena kondisinya sudah tidak layak untuk dihuni.

“Itu kondisinya sudah memprihatinkan dan masyarakat mengusulkan agar segera di lakukan perbaikan. Ini tentu saja sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring,” katanya, Kamis, 7 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dia menyebut, keberadaan rumah dinas guru yang layak sendiri dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Dengan adanya hunian yang layak bagi para tenaga pendidik, tentu akan memberikan mereka kenyamanan dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Lebih lanjut dia mengharapkan agar kondisi fisik bangunan harus segera dilakukan perbaikan oleh Pemkab Seruyan melalui dinas terkait. Untuk itu, ia menilai jika sarana dan prasarana pendidikan seperti rumah guru ini sangat penting untuk diperhatikan terutama untuk wilayah-wilayah di pelosok.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Selain itu, mereka juga mengusulkan adanya penempatan tenaga guru PNS, pembangunan kantor kepala sekolah, hingga pengadaan kendaraan dinas. Semoga hal-hal seperti ini bisa diperhatikan oleh instansi terkait,” pungkasnya. (ASY)