Menang Atas Persiba Balikpapan 1-0 Kalteng Putra Puncaki Klasemen Sementara Grup D Liga 2

Kalteng Putra unggul atas tamunya Persiba Balikpapan 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu 6 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Adi Wibowo;

PALANGKA RAYA – Gol tunggal Giofani pada menit ke 84 mengantarkan tim tuan rumah Kalteng Putra memenangi laga dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0 pada laga pembuka Liga 2 Indonesia Grup D.

Pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu 6 Oktober 2021, berjalan cukup seru khususnya pada babak kedua. Kedua tim bermain keras dan saling ngotot untuk memenangi jalannya pertandingan. Namun pertandingan awal grup D itu berhasil dimenangi tim tuan rumah.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Kemenangan yang diraih anak asuh Eko Tamamie itu tentunya tidak mudah dan penuh drama.

Gol semata wayang pemain Kalteng Putra ini menghantarkan Kalteng Putra untuk sementara memuncaki klasemen Grup D.

Dilansir dari Antara, Dalam jalannya pertandingan babak kedua, tim tamu juga tidak kalah apik penmpilannya, penyerang mereka bernama Yingki Ari Wibowo bernomor punggung 21 nyaris memperdaya tim tuan rumah. Tendangan yang dilesatkannya di dalam kotak penalti Kalteng Putra, sempat membentur tiang gawang Kalteng yang dikawal Putra Ahmad Fauzi.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Kemenangan tim tuan rumah tentunya tidak mudah. Para pemain berjuluk Laskar Isen Mulang itu tertatih-tatih dalam meladeni permainan tim tamu.

Beruntung tim tuan rumah berhasil menundukkan tim lawan dengaan skor yang cukup tipis.

Pada pertandingan selanjutnya pada Senin 11 Oktober 2021 Kalteng Putra akan memghadapi Persewar Waropen pada pukul 20.30 WIB.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)