Pikap Terguling di Parado, 10 Pekerja Pertanian Luka Ringan

Ilustrasi kecelakaan mobil

BIMA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas Parado arah Desa Lere, Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Kamis 7 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 WITA.

Akibat kecelakaan tunggal sebuah pikap dengan nomor polisi EA 8048 TZ, yang dikemudikan oleh H. Ibrahim (63), 10 orang mengalami luka ringan dan trauma hingga dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Parado.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Parado, Aiptu Nasrudin mengungkapkan, bahwa pikap itu dengan tujuan mengantar pulang pekerja/buruh pertanian usai memetik jagung di ladang milik pengemudi pikap (H. Ibrahim) yang terletak di So Dafa.

Di tengah perjalanan, pengemudi pikap sempat mengangkut 4 orang petani yang ikut menumpang, namun tepat di tanjakan jalan Ina Mini di Desa Kuta, Kecamatan Parado rem mobil Pikap blong dan melaju dengan cepat hingga hilang kendali, akhirnya terguling.

“Rombongan korban itu dari arah So Dafa Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima. Mobil pikap tersebut melaju dari arah barat ke selatan.  Lalu, mobil pikap berwarna biru tua itu lepas kendali dan terguling,” ungkap Aiptu Nasrudin.

“Akibatnya, beberapa penumpang di bak belakang terlempar keluar dan terjatuh di tengah jalan. Sedangkan pengemudi tetap berada di kendaraan,” tambahnya.

Korban yang mengalami luka saat ini masih dirawat di Puskesmas Parado untuk mendapatkan perawatan intensif. (Nain/beritasampit.co.id).