Puji PMI Kota Palangka Raya, Ini Harapan Fairid

IST/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memasangkan Pin kepada Ketua Umum PMI Kota, H. Rusliansyah

PALANGKA RAYA- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota agar terus mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas dan tanpa mengenal pamrih serta tidak membedakan status.

“Karena tugas pokok PMI adalah, terkait dengan kemanusiaan dan siap terjun saat manusia ataupun alam mengalami kesulitan,” terang Fairid Naparin dalam sambutannya saat acara pelantikan Pengurus PMI Kota Palangka Raya di Jalan R.A Kartini No.01. Kamis, 7 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Fairid mengajak kepada jajaran pengurus dan anggota PMI Kota Palangka Raya dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) agar berkolaborasi untuk bersama-sama membangun kesadaran dan ketangguhan baik dalam kebencanaan dan juga kesehatan khususnya donor darah yang diselenggarakan oleh PMI.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan dewan kehormatan PMI kota Palangka Raya periode 2021-2026 dan terima kasih kepada semua pihak, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh tuhan yang maha Esa dalam membangun Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua Umum PMI Palangka Raya yang baru saja dilantik, H Rusliansyah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin bertugas dalam mengkoordinir agar pengurus PMI kota dengan pengurus PMI Provinsi bisa bersinergi untuk bekerja sama dengan baik, yaitu fokus pada pelayanan sosial, kesehatan dan bencana.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Kami juga akan lebih fokus pada pelayanan donor darah dari pengurus Provinsi, Kota sampai ke kecamatan, terus meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menyelenggarakan pengarahan, pelestarian pendonor darah, penyediaan darah dan pendistribusian darah melalui Unit Transfusi Darah (UTD),” tutup H Rusliansyah

(M.Slh/Beritasampit.co.id)