RMU Cup Cari Bibit Olahraga di Pulau Hanaut Melalui Turnamen Voli dan Bulutangkis

SERVIS PERTAMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut saat servis voli pertama pada pembukaan turnamen voli dan bulutangkis di lapangan Bapinang Sport Center dalam rangka HUT RMU ke 8 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dalam rangka memperingati HUT PT Rimba Makmur Utama (RMU) ke 8 yang jatuhnya pada 20 November 2021, Perusahaan bergerak di restorasi ekosistem menggelar turnamen voli dan bulutangkis khusus di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Turnamen diselenggarakan mulai 8-15 Oktober 2021.

“Turnamen ini untuk mencari bibit-bibit olahraga voli dan bulutangkis. Yang kami utamakan putra dan putri asli wilayah Kecamatan Pulau Hanaut,” ujar Koordinator Wilayah Pulau Hanaut Utara PT RMU Muhammad Galigo Trinanto kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai pembukaan turnamen di lapangan Bapinang Sport Center, Kamis 7 Oktober 2021, sore.

Tempat pertandingan diselenggarakan 2 lokasi yakni, voli di lapangan Bapinang Sport Center dimulai pukul 14.00 WIB dan bulutangkis dipusatkan di gedung olahraga Bapinang Hulu dimulai pukul 19.00 WIB.

Adapun jumlah pemain dan regu yang siap bertanding diantaranya, voli putra ada 12 regu menggunakan sistem gugur dan voli putri ada 5 regu sistem setengah kompetisi.

Sedangkan bulutangkis ganda putra sebanyak 25 pasangan dan ganda campuran ada 21 pasangan, semua sistem gugur. Total hadiah Rp 33,5 juta.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menegaskan, terlaksananya turnamen voli dan bulutangkis ini atas desakan masyarakat yang menginginkan supaya olahraga itu diaktifkan kembali.

“Sebenarnya kami sangat berat untuk menyetujui diadakan turnamen ini, namun desakan masyarakat yang menginginkan agar olahraga diaktifkan, karena pandemi Covid-19 kami harapkan penonton pakai masker dan tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Meskipun warga desa di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut dinilai sekitar 70 persen sudah divaksin, namun tidak menutup kemungkinan virus tetap ada karena Indonesia saat ini masih pandemi Covid-19.

Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Ahmad Sobari, SH mengimbau kepada penonton wajib terapkan protokol kesehatan yakni, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. (ifin/beritasampit.co.id).