Satgas Covid-19 Kecamatan Aruta Gencar Sosialisasikan Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto bersama Tim Satgas Kovid-19 Kecamatan Aruta, saat mengawal Giat Vaksinasi door to door kerumah warga, dan vaksinasi massal di Desa.

PANGKALAN BUN – Vaksinasi Covid-19 merupakan upya pemerintah mempercepat pembentukan Herd Immunity, meski begitu penerapan disiplin protokol kesehatan juga menjadi kunci keberhasilan melawan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kobar Ipda Agung Sugiharto, dikonfirmasi beritasampit, Kamis, 7 September 2021.

Lanjut Agung, berkat kebersamaan secara terpadu dan terkoordinasi dari Satgas Covid-19 Kecamatan Aruta, yang didukung semua pihak dan masyarakat maka Wilayah Kecamatan Aruta, menduduki paling pertama dari 6 Kecamatan menjadi Zona Hijau, bahkan telah dinyatakan sebagai Pilot Proyek Head Imunity se-Kabupaten Kobar.

“Kecamatan Aruta kembali dinyatakan wilayahnya zona hijau, dan telah menjadi pilot proyek head imunity itu semua, berkat kerja keras dari seluruh jajaran pemerintahan Kelurahan Desa dan Kecamatan/Tim Kesehatan dari Puskesma yang dikomandoi Bapak Camatnya, serta jajaran Babinsa se-Kecamatan Aruta yang dikomandoi Bapak Danramilnya. Juga seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Aruta,” kata Kapolsek Ipda Agung Sugiharto.

Dijelaskan Agung, walaupun Wilayah Kecamatan Arut Utara sudah masuk di zona hijau dan dijadikan pilot prorek, akan tetapi pihaknya dari team Gugus Kecamatan tetap berupaya melaksanakan sosialisasi protocol kesehatan mendorong upaya mitigasi Covid 19 dengan cara peningkatan vaksinasi sesuai program dari pemerintah.

“Hal tersebut dilakukan karena virus corona masih ada, jadi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar terhindar dari Covid-19, kami tetap melaksanakan vaksinasi massal, sampai kegiatan vaksinasi door to door , mendatangi rumah warga di pelosok desa . Alhamdulillah, sesuai dengan program dari Kabupaten, maka untuk wilayah Kecamatan Arut Utara telah ditunjuk sebagai pilot projek, pencapaian head imunity “, terang Agung.

Lanjut Agung, dengan pencapaian vaksin dari masing-masing desa telah yang sudah divaksin mencapai angka 80 %. Upaya kami bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Aruta, sampai sekarang tetap berusaha keras melakukan kegiatan kepelosok desa melaksanakan Vaksinasi door to door dari rumah ke rumah.

“Karena masih ada warga masyarakat yang tidak bisa datang di tempat vaksinasi khususnya lansia, kaum disabel yang tidak sanggup untuk mendatangi tempat Vaksinasi. Dengan cara demikian saat ini warga di 1 Kelurahan dan 10 Desa, sudah tercapai high imunitiynya. Maka Kecamatan Arut Utara, di Kabupaten Kobar dijadikan Pilot Proyek Pencapaian High Imunity,” pungkas Agung Sugiharto.

(man/beritasampit.co.id).