Tekan Sebaran Covid-19 dan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Seruyan Sambangi Sekolah

KUALA PEMBUANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 di SMA PGRI Seruyan.

Kegiatan tetap menerapkan prokes secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalu Kasatlantas Iptu Moch Romadhon mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai upaya mencegah angka kecelakaan lalu lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Peserta juga dibatasi jumlahnya. Apa yang dilakukan Satlantas Polres Tabalong ini sebagai upaya mencegah kecelakaan lalu lintas dan menghentikan sebaran Covid-19 di Tabalong.

“Kegiatan ini memberikan pembinaan dan penyuluhan agar bisa merubah pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi,” katanya, Kamis, 7 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Lebih lanjut, dia berharap kegiatam tersebut bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar, “Harapannya bisa memberikan kesadaran dan pemahaman kepada pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak dibawah umur dan sekaligus meminalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.