Dewan Menilai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Perlu Ditingkatkan

Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika program pengoptimalan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial yang ada di Bumi Gawi Hatantiring perlu lebih ditingkatkan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, hal tersebut bisa diwujudkan melalui upaya pelatihan daya yang mendukung profesionalitas potensi sumber kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Polres Seruyan Atas Capaian Predikat WBK

“Maupun evaluasi program pengentasan kemiskinan melalui bantuan warga miskin produktif. Hal-hal seperti ini perlu kita optimalkan untuk mencapai tujuan seperti apa yang sudah diharapkan,” katanya, Jumat, 8 Oktober 2021.

Selain itu, dirinya menilai perlu untuk dilakukan riset pelaksanaan program pengurangan angka kemiskinan, agar ditemukan cara yang paling efektif dan efisien dalam pengurangan angka kemiskinan berbasis masyarakat.

BACA JUGA:   Petani Diminta Buat Proposal Usulan Bantuan Pertanian

Perlu juga untuk menggiatkan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai budaya bangsa seperti gotong royong serta kesetiakawanan sosial sebagai perekat sosial melalui berbagai media budaya.

“Budaya seperti gotong royong itu perlu kita hidupkan kembali untuk meningkatkan hubungan sosial. Selanjutnya, perlu juga dilakukan peningkatan koordinasi pelaksanaan program keluarga harapan,” pungkasnya.