Gerak Cepat Camat MHU Perbaiki Jalan Rusak Depan Mesjid Alfattah Bagendang, Libatkan 2 Perusahaan

TIMBUN JALAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat MHU beserta pegawai dan staf kecamatan dibantu forkopimcam memperbaiki jalan rusak dengan cara menimbun sementara mengunakan tanah uruk dan batu koral.

SAMPIT – Jalan HM Arsyad terutama di depan mesjid Alfattah Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), rusak parah akhirnya ditimbun gunakan tanah uruk.

Pengurukan jalan lintas kabupaten antara Kotim-Seruyan itu dilakukan secara gotong royong, melibatkan perusahaan yang ada wilayah kecamatan setempat.

Pantauan Berita Sampit, Jalan HM Arsyad depan mesjid Alfattah Bagendang hingga depan kantor Kecamatan MHU sekitar pukul 08.12 WIB terlihat macet. Ternyata, ada penimbunan infrastruktur jalan rusak.

Ada 2 perusahaan yang dilibatkan membantu untuk memperbaiki infrastruktur jalan rusak itu yakni, PT Sampaga Raya dan PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM). Kedua perusahaan itu beroperasional di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan MHU.

BACA JUGA:   Satu Warga Meninggal Akibat Kebakaran Pasar Pundu

“Perusahaan Sampaga Raya bantu batu koral, sedangkan perusahaan SSM bantu turunkan alat berat untuk meratakan tanah uruk dan batu koral,” ucap Camat MHU Muslih kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, disela-sela mengatur penimbunan jalan rusak, Jumat 8 Oktober 2021.

Menurutnya, gerak cepat merespon keluhan para pengguna jalan akibat jalan rusak merupakan salah satu yang harus jadi perhatian khusus.

Hal itu, lanjut Muslih, sesuai dengan keinginan dan motto gerbong pada zaman pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinnor-Irawati yakni, “Kotim Lebih Maju”.

“Agar perbaikan jalan cepat selesai, kami juga melibatkan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) MHU untuk turun membantu di lapangan,” tegas Muslih yang juga menjabat Sekcam Teluk Sampit ini.

BACA JUGA:   Dishub Kotim Siapkan Mini Bus Wisata Ujung Pandaran, Tarif Subsidi

Benar saja, Forkopimcam terlihat dan terlibat langsung turun ke lapangan. Misalnya, Kapolsek Sungai Sampit beserta anggota mengatur lalu lintas, anggota Koramil 1015-07/mentaya hilir, serta pegawai dan staf Kecamatan MHU.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu penimbunan dan perbaikan sementara jalan rusak, hingga jalan itu bisa dilewati dengan nyaman. Kami juga ucapkan terima kasih kepada forkopimcam MHU yang turut serta membantu di lapangan,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)