Percepat Herd Immunity di Katingan, Nanang Optimis Ekonomi Bangkit

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah saat menyampaikan sambutan di salah satu kegiatan beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah optimis dengan percepatan herd immunity di Kabupaten berjuluk penyang hinjei simpei itu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Nanang mengakui pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 3 tahun ini telah banyak berpengaruh disemua sektor, terutama ekonomi masyarakat. Kendati demikian, dirinya meyakini masa-masa kritis ini bisa dilewati.

Hal ini menurutnya bukan tanpa sebab, pasalnya pemerintah terus merancang berbagai strategi pemulihan ekonomi . Untuk mencapai tujuan itu, ia mengajak peran semua lapisan masyarakat turut aktif mendukung berbagai kebijakan pemerintah salah satunya program vaksinasi Covid-19.

“Kita harus optimis ekonomi akan kembali bangkit, untuk mewujudkan itu langkah yang paling utama adalah membentuk Herd Immunity (kekebalan Kelompok) bagaimana caranya, ya ikut vaksinasi Covid-19. Sejauh ini antusias masyarakat untuk vaksin juga cukup tinggi dan ini menandakan kita siap bangkit melawan Covid-19,” ujar Nanang dengan beritasampit.co.id. Jumat 08 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

Menurutnya di tengah tingginya animo masyarakat tentang kebutuhan vaksinasi, Golkar hadir menawarkan solusi dengan mengadakan vaksinasi gratis yang akan digelar Sabtu 09 Oktober 2021 di Kota Kasongan.

“Ia besok dimulai vaksinasi hari pertama di halaman Kantor DPD Partai Golkar Katingan dan nantinya akan dilanjukan di Tumbang Samba tanggal 11 Oktober 2021, semoga tidak ada halangan. Kami juga berterima kasih ke pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa memfasilitasi tenaga kesehatan dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” ucap Nanang Suriansyah yang juga wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan itu.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Hal serupa juga ia ucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Dapil Kalteng Mukhtarudin yang melalui aspirasinya memberikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Katingan.

“Dalam cakupan vaksinasi massal tersebut, DPD Golkar Katingan diberi kepercayaan untuk membantu pelaksanaan bagi masyarakat sebanyak 500 vaksin dibagi menjadi dua tempat,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)