Pemkab Lamandau Apresiasi Imigrasi Lakukan Jemput Bola Pembuatan Paspor

Sekda Lamandau Irwansyah (tengah) saat menerima pejabat Kantor Imigrasi Kelas II Sampit di Nanga Bulik, Kamis 7 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/dok.Pemkab Lamandau;

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Sampit telah melaksanakan kegiatan jemput bola atau turun ke lapangan dalam pelayanan pembuatan paspor. Hal ini merupakan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten setempat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan jemput bola pelayanan pembuatan paspor. Inovasi yang seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah dikutip dari Antara, Sabtu 9 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Kasi Datun Kejari Lamandau Diganti, Kajari: Hal Biasa

Adanya pelayanan jemput bola seperti ini tentu sangat membantu masyarakat, terutama semakin mudah dalam membuat paspor, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Kantor Imigrasi Kelas II Sampit, Wirahadi Saputra, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inovasi layanan ‘Karsa Mandau’ yaitu akronim dari Kantor Imigrasi Sampit melayani anda di mana pun.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Pelajar

Selain itu pelaksanaannya menyesuaikan kondisi di lapangan serta gaya hidup masyarakat setempat. Pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat juga semakin merasa nyaman.

“Karsa Mandau merupakan sebuah inovasi pelayanan dari kami, bertujuan memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan mudah,” jelasnya.

(Ant/BS-65/beritasampit.co.id)