Satlantas Polres Seruyan Gelar Edukasi dan Sosialisasi Prokes

KUALA PEMBUANG – Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon bersama anggota terjun langsung melaksanakan aksi pembagian masker dan edukasi serta sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kuala Pembuang.

Adapun sosialisasi dan edukasi yang digelar menyasar beberapa tempat. Seperti tempat keramaian dan beberapa ruas jalan yang berada di Kota Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatlantas Iptu Moch Romadhon mengatakan, saat ini peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangat dibutuhkan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Hanau Imbau Warga Terapkan Prokes

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan terutama di Kecamatan Seruyan Hilir, personel mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Personel Satlantas tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat akan dampak Covid-19 dan meminta partisipasi masyarakat agar melawan pandemi,” kata Kastlantas, Sabtu, 8 Oktober 2021.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar patuh mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait Covid-19, “Misalnya menerapkan prokes berupa 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (ASY)