Impian Warga Desa Rantau Keminting Terwujud Berkat TMMD HST

BARABAI – Perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara yang diadakan pada Program TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) akan memudahkan akses jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1002/HST dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Selain kegiatan fisik perbaikan mutu jalan, program TMMD ke-112 Kodim 1002/HST juga menggelar kegiatan nonfisik, seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba.

Anjas (38) warga Desa Rantaun Keminting mengatakan, dengan perbaikan mutu jalan ini akan mempermudah masyarakat Desa Rantau Keminting membawa hasil panen, karena kebanyakan lahan yang dimiliki harus melewati jalan ini, yang selama ini kesulitan untuk melintas, Sabtu (9/10) sore waktu setempat.

“Kalau hujan, licin dan banyak genangan air, terlebih jalan sebelum diperbaiki banyak lubang, jadi tak banyak warga yang terjatuh saat membawa pupuk atau hasil panen,” jelasnya.

“Alhamdulillah Impian warga Desa Rantau Keminting sekarang dapat terwujud berkat adanya TMMD yang dilakukaan di Desa kami,” pungkas Anjas.

(sin/beritasampit.co.id)